-->

Download Contoh Program Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Smart

Download Contoh Program KKG ( Kelompok Kerja Guru ) Smart_Kesempatan ini kami akan membagikan filesekolah yang merupakan program kerja guru secara kelompok. Contoh file KKG ini salah satu contoh untuk bahan referensi bapak ibu guru sebagai pengurus atau anggota gugus sekolah tiap kecamatan, kabupaten/ kota setempat.


Bahwa dengan kelompok kerja guru merupakan hal yang harus di perhatikan sebagai wadah satu kesatuan guru yang berada di lingkungan pendidikan. Dengan adanya wadah KKG maka ini untuk menunjukan Keberadaan KKG sebagai wadah atau forum profesional guru di gugus sekolah, kecamatan maupun di tingkat kabupaten/kota memegang peranan penting dan strategis untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga guru lebih profesional. 

Melalui KKG Bermutu diharapkan permasalahan pembelajaran yang dihadapi guru di kelas dapat terpecahkan sehingga proses pembelajaran lebih efektif, bermutu, dan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional. Perkembangan teknologi dalam bidang pendidikan menuntut para guru untuk memiliki profesionalisme. Empat kompetensi yang harus dimiliki seorang guru antara lain kompetensi pedagogik, personal, profesional, dan sosial.

Kompetensi seorang guru tidak hanya mampu mengajar di dalam kelas, tetapi lebih dari pada itu mampu berinovasi dalam pembelajaran, sehingga guru tidak bersifat statis tetapi dinamis dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan. 

Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah antara lain dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme guru yang muaranya adalah peningkatan mutu pembelajaran di kelas, upaya tersebut antara lain ikut serta dalam pendidikan dan pelatihan. Namun pada kenyataannya implementasi di lapangan belum sepenuhnya dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, indikasinya antara lain masih banyaknya guru yang belum mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya, bahkan lebih parah lagi masih ada guru yang tidak faham tentang bagaimana cara pengaplikasian ilmu yang diperolehnya dari pendidikan dan latihan yang
diikutinya.

Untuk inilah kami bagikan contoh program kerja guru, sebagai bahan referensi di setiap gugus KKG yang telah di bentuk oleh diknas setempat.
Program Kelompok Kerja guru (KGG) Download

0 Response to "Download Contoh Program Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Smart"

Post a Comment